Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada hari Sabtu (11/2) secara resmi kembali bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah cuti selama kampanye. Acara ditandai dengan serah terima laporan nota singkat pelaksana tugas (Plt) Sumarsono kepada Gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama yang digelar di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Pertama saya ingin menyampaikan apa yang telah menjadi mandat tugas saya sebagai pelaksana tugas gubernur selama kurang lebih tiga bulan setengah dari Pak Basuki Tjahaja Purnama. Saya ingin menyampaikan untuk masalah kebersihan, dalam hal ini terkait dengan pengelolaan Bantargebang saat ini prosesnya sudah selesai tinggal ditindaklanjuti. Kemudian mengenai masalah banjir di Jakarta, saya katakan sudah tidak ada lagi banjir, yang ada hanya genangan air, namun itu dapat diatasi dua sampai tiga jam kembali surut,” kata Sumarsono saat menyampaikan laporan tugasnya.

Sumarsono mengungkapkan, masalah banjir adalahair yang mengendap dan tidak surut, tetapi yang terjadi sampai saat ini hanya genangan, dan itu dapat diatasi oleh para petugas di lapangan. Selanjutnya masalah transportasi khususnya masalah pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang terkendala soal lahan, saat ini, menurut dia,  sudah tidak ada karena sudah diselesaikan dan pembangunan bisa dipercepat.

“Proses komunikasi selama melaksanakan tugas sebagai gubernur berjalan baik, meski ada perdebatan tetapi itu dapat diselesaikan,” kata Sumarsono.

Dia mengatakan apa yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah baik, dan saya melihat sendiri secara langsung di lapangan, mungkin kurangnya hanya sedikit, terutama di pembinaan terhadap aparat sipil negara.

Acara serah terima ditandai dengan penandatanganan nota laporan pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama yang disaksikan oleh Wakil Gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat beserta para tamu undangan.

Comments

comments