JAKARTASATU – Event “CSR AWARD, EXPO & SUMMIT 2017 yang digelar pada 23 Februari 2017 akhirnya memilih para peraih ajang bergengsi tahunan ini. Majalah CSR Indonesia  dan Meprindo Communications  mengumumkan para pemenang CSR AWARD INDONESIA 2017.  

Event  yang akan digelar di Main Ballroom Golf Pondok Indah Jakarta ini snagat mengejutkan karena sambutan yang meiah dan mengejutkan dari ecent ini sangat luar biasa.  CSR Indonesia pengagas mengucapkan terima kasih kepada para partisipan yang sudah ikut dalam event ini.

“Kami ucapkan terima kasih bagi yang terlibat dan masuk, meski ada beberapa yang tidak masuk nominasi,”ujar Ussie elaksana Event 23 Februari 2017 dalam sambutanya. Kami juga sampaikan kepada pedukunga acara sampai suksesnya acara ini, jelasnya

CSR Indonesia  AWARD 2017 adalah event  yang merupakan pemberian penghargaan tertinggi di tanah air dalam 10 bidang yang aktif bagi program CSR di korporasi, lanjutnya. Kami di media CSR Indonesia sudah banyak meneliti dan melakukan kajian dan telaah serta tulisan diunia CSR yang terpadu sehingga ini memberikan 10 kategori CSR terbaik dalam program-program unggulan korporasi.

Dari 10 Kategori itu adalah sebagai berikut:

1. Cipta Karsa Mandiri : Bidang CSR yang memberikan karya cipta bagi komunitas dan juga publik atau masyarakat secara mandiri. Dan perusahaan bergerak mendorong kemudian komunitas atau masyakarati itu menjadi mandiri. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

2. Reka Karsa Sosial :  Bidang CSR sosial  bantuan bagi  sebuah wilayah atau masyarakat secara reguler dan menjadi terbantu sehingg mampu me-rekakarsa- yang berguna di lingkungan sekitar. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

3. Bangun Karsa Rupa :  Bidang CSR memberikan sumbangan atas satu peristiwa bencana bagi masyarakat sehingga bisa bangkit dan terbangun kembali dan karsa mereka tercipta dari segala ruang rupa kehidupan kembali normal dan lebih waspada. Kategori ini akan diberikan bagi 3 perusahaan terbaik yang sesuai dengan cara dan pola sesuai kerja diatas

4. Didaktika Pratama  Unggul: Bidang CSR pendidikan yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat dalam bidang edukasi. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas atau masyakarat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial, Philatropy, atau komunitas lembaga bantuan yang khusus dalam bidang edukasi

5. Karsa Budaya Prima : Bidang CSR budaya memberikan dukungan konservasi atau  pelestarian. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat budaya. Akan diberikan bagi 3 pelaku.

6. Cipta guna Sehati : Bidang CSR kesehatan yang memberikan dukungan atau  sarana kesehatan gizi dan juga cara hidup sehat. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat sehat. Akan diberikan bagi 3 pelaku.

7.Gagas Inova Karya : Bidang CSR yang mendukung para inovator dalam mewujudkan karya baru dan original. Dan bisa dilakukan oleh perusahaan atau komunitas masyakarat kreatif. Akan diberikan bagi 3 pelaku.

8. Gerak Mandiri Siaga:  Pelaku yang memberikan bantuan langsung pertolongan ke masyarakat secara cepat. Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku sosial atau komunitas lembaga bantuan sosial.

9 Daya olahkarsa Pratama : Bidang CSR olahraga yang membina para atlit masa depan. . Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku komunitas lembaga bantuan sosial.

10. Insan Gagas gemilang :  Kategori ini akan diberikan bagi 3 pelaku  perorangan yang sudah menjalankan gagasan yang gemilang dan digunakan untuk publik dan berguna bagi bangsa dan masyakatnya.

Menurut Ussie bahwa dari 10 kriteria tidak semua bisa masuk, ada juga yang hanya masuk unggulan, jelas Ussie.

Hasil seleksi CSR Indonesia  2017 yang oleh Dewan Juri antara lain DR Poppy Ruliana pakar komunikasi dan penulis Buku Komunikasi organisasi, Fathurahman Arroisi Msi Antropologi UI dan Aendra Medita Pemimipin Redaksi Majalah CSR Indonesia dan juga Praktisi CSR dimana dewan juri menyeleksi 25 perusahaan yang masuk, maka inilah Para Penerima CSR INDONESIA AWARD 2017.

Peraih INSAN GAGAS GEMILANG

Lendo Novo, sebagai “PENGGAGAS SEKOLAH ALAM DI INDONESIA“

Muhammad Arif Kirdiat “PEMBUAT 100 JEMBATAN DI INDONESIA“

Peraih “Cipta Karsa Mandiri” atau CSR Komunitas Mandiri dalam korporasi diraih

PT Bahari Cakrawala Sebuku,

PUPUK KALTIM,

PT ADARO INDONESIA

Peraih “Reka Karsa Sosial” atau CSR Bakti Sosial dalam korporasi diraih

PUPUK KALTIM

PT ADARO INDONESIA  

Peraih “Didaktika Pratama Unggul”  atau CSR Program Pendidikan dalam korporasi diraih

PT ADARO INDONESIA  

PT MIFA BERSAUDARA  

PUPUK KALTIM

Peraih “Cipta Guna Sehati” atau CSR bidang Kesehatan dalam korporasi diraih

PUPUK KALTIM

PT MIFA BERSAUDARA

PT ADARO INDONESIA

PT Bahari Cakrawala Sebuku  

Peraih “Daya Olah Karsa Pratama”  CSR Bidang Olahraga dalam korporasi diraih

PUPUK KALTIM

Dalam CSR INDONESIA AWARD 2017 untuk BEST 0F THE BEST CSR INDONESIA 2017 diberikan kepada

PT Pupuk Kalimantan Timur.

Untuk itu  CSR INDONESIA AWARD selanjutnya akan dilaksakan pada Maret 2018. Selamat bagi para pemenang. |CSRI/JKST