Tim pemenangan Ahok-Djarot mengaku heran dengan rencana aksi massa yang akan digelar para 31 Maret atai 313 mendatang, dengan tuntutan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera dijebloskan ke penjara dengan status terdakwanya.

“Apa yang mau diributkan lagi? Apa ingin menebar kebencian ulang?” ujar juru bicara tim, Raja Juli Antoni saat ditemui di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

 Kepada wartawan, Novel Chaidir Hasan alias Novel Bamukmin sebagai penggagas aksi tersebut menyebutkan, aksi 313 akan melibatkan seluruh umat Islam untuk berunjuk rasa dengan berjalan ke sekitar tugu Monas dan berkahir di depan Istana Merdeka.

Aksi yang akan diselenggarakan pada Jumat mendatang tersebut telah ramai menjadi buah bibir di media sosial. Di poster yang telah beredar, aksi 313 yang berupa demo besar–besaran oleh jajaran ormas Islam tersebut, menyerukan kepada semua ulama, habib, serta mahasiswa untuk turut dalam aksi yang rencananya akan diawali dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Menurut Raja, tidak perlu ada yang diributkan tentang status hukum Ahok sebagai terdakwa penista agama yang kini sudah diproses di pengadilan, pun bila tujuannya untuk menggulingkan status gubernur pada Ahok Kemendagri nyatanya sudah memiliki mekanisme tersendiri.

“Apa lagi? Mas Anies kan juga pollingnya saya lihat bagus hari Sabtu kemarin yang diterbitkan Mas Eep. Terus apa yang mau diharapkan lagi dari aksi ini?” ungkap Raja. |RMN

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here