JAKARTASATU- Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno tetap dengan tegas menolak adanya proyek reklamasi di teluk Utara.

Mereka beralasan di antaranya reklamasi tersebut tidak memberikan keuntungan bagi nelayan.
Selain itu, proyek yang sudah cukup banyak ditentang tersebut dinilai keduanya akan berdampak tidak bagus bagi lingkungan di laut, maupun sekitarnya.

“Kami menolak reklamasi karena telah jelas memberikan dampak buruk ke nelayan. Reklamasi juga memberikan dampak buruk terhadap lingkungan hidup,” jelas Anies, dalam debat Pilgub putaran kedua yang diadakan KPU, di Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu 912/04/2017) malam.

Bagi mantan menteri Pendidikan tersebut ada baiknya melakukan sesuatu yang sekiranya bermanfaat untuk masyarakat banyak tanpa terkecuali, yakni salah satunya dibuatkan lembaga atau tempat pelatihan nelayan.

Anies juga menyebutkan proyek reklamasi tersebut tidak berkeadilan sebagaimana mestinya untuk masyarakat. Ia tetap yakin dengan programnya yang lain dan tetap pakem sejahterakan nelayan.

“Yang jelas, kami akan menghentikan proyek reklamasi yang ada sekarang. Kami menilai proyek itu tidaklah terbuka, tidak berkeadilan kepada para nelayan,” ia meyakinkan. |RI/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here