Jakarta akan Miliki Gubernur Baru?​

0
2868

JAKARTASATU- Akankah Jakarta punya gubernur baru? Akankah Ahok dikalahkan? Kira-kira itulah yang akan menjadi pertanyaan apabila masyarakat melihat hasil beberapa survey yang dimenangkan oleh Anies-Sandi, salah satunya lembaga LSI Denny JA hari ini.

“Semua survei menunjukkan Anies-Sandi unggul. Lima lembaga survei. Lima-limanya menunjukkan Ahok di bawah Anies. Sampai tulisan ini dibuat tak ada satupun lembaga survei yang menyatakan Ahok unggul,” demikian rilis LSI, Kamis (13/04/2017), yang didapat jakartasatu.com.

Namun demikian, menurut Denny, pilkada kadang sama seperti sepak bola. Suatu waktu hasil tersebut dapar berubah.

“Di World Cup tahun 1958, Argentina favorit juara. Dunia tercengang ketika team favorit itu dikalahkan team underdog Czechoslovakia 6 versus 1 pula. Istilah tersebut kemudian dipopulerkan: bola itu bundar. Karena bundar, ia bisa menggelinding kemanapun secara mengejutkan. Apakah pilkada Jakarta kali ini hasilnya juga ‘bundar’ mengejutkan?”

Yang jelas menurutnya per hari ini semua lembaga survei mempublikasikan Anies Sandi yang unggul.
“Hasil survei LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies- Sandi 51,4 persen. Ahok-Djarot 42,7 persen. Yang belum menentukan 5,9 persen.” tutupnya  | RI