Pilgub DKI: Jangan Jadikan Hasrat Kuasa Satu Orang dan Cukongnya Korbankan Indonesia

0
580
JAKARTASATU- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak meminta para calon Gubernur DKI Jakarta yang ada agar tetap mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Hasrat di luar itu seperti para cukong yang ingin menguliti bangsa dan negara Indonesia sebaiknya dihiraukan keberadaannya.
“Siapapun harus mengedepankan kepentingan NKRI. Jangan sampai Pilkada DKI dan hasrat berkuasa satu orang dan cukongnya mengorbankan Indonesia,” ucapnya, melalui akun Twitter pribadinya.
Pun apabila kini tengah marak pembagian sembako oleh pendukung pasangan calon Gubernur yang ada, ia menghimbau untuk tidak memilihnya. Baik barang maupun uang.
“Jangan ambil uanganya, jangan pilihn orangnya.”
Sementara ini ada banyak pengaduan adanya dugaan politik uang yang dilakukan oleh pendukung Ahok-Djarot, salah satunya seperti di atas, yakni membagikan sembako. Pendukungnya di beberapa tempat melakukan hal ini sebagian sudah diamankan.
Melihat kenyataannya ini, Dahnil nampak meragukan para pendukung Ahok yang menyatakan bahwa mantan Bupati Bangka Belitung sebagai “ikon” anti korupsi.
“Anomali itu terjadi ketika Anda menyebut Ahok Antikorupsi, di tengah back up dan dukungan orang-orang yang jauh dari isu antikorupsi.” | RI