Anies ke Oknum Pembenci: Cukup Sudah Tempelkan Islam dengan Kekerasan dan Makar, Kita Terbukti Damai

0
730

JAKARTASATU – Gubernur baru pilihan rakyat Jakarta, Anies Baswedan meminta para oknum yang membenci agama Islam agar segera mengakhirinya. Permintaan Anies ini nampaknya tidak hanya disuarakan untuk dalam negeri saja, melainkan juga untuk dunia luar.

“Beberapa bulan ini dunia terkejut. Cukup sudah agama Islam itu ditempelkan dengan kekerasan, makar, dan atau perusak. Hari ini umat Islam hadir terbukti damai dan sejuk. Dan kita harus buktikan itu terus,” katanya, Kamis (20/04/2017), di Menteng, Jakarta.

Anies mengatakan agama Islam itu adalah agama rahmataan lil ‘alamin. Tidak benar jika ada yang mengadakan perkumpulan lalu zikir lantas dituduh macam—macam.

“Masak marah saat umat Islam kumpul dan zikir? Islam Indonesiaa itu telah hadirkan kedamaian. Islam itu rahmatan lil ‘alamin.

Maka dari itu kita harus tetap menjaganya. Jangan berhenti. Hadirkan kedamaian itu. Sebab damai itu berbuah keadilan,” tambahnya jelas.

Dengan hadirnya kedamaian-keadilan tersebut, Anies mencoba meyakinkan masyaraakat bahwa itu dapat mengatasi ketimpangan yang selama ini ada.

“Harus dalam keadilan. Lalu hadirkan persatuan,” tutupnya singkat. | RI/JST