JAKARTASATU – Mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Arief coba membayangkan bagaimana para pendukung Paslon terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno jika melakukan apa yang dilakukan oleh pendukungnya Ahok-Djarot, yakni mengirimkan karangan bunga. Andi menilai bisa-bisa suasana makin keruh.

“Bayangkan jika ada mobilisasi bunga dan masaa Anies-Sandi ke Balaikota dalam beberapa hari ini, bisa dipastikan suasana makin keruh,” katanya, melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Sebelumnya ia nampak menyimak apa yang pernah diucapkan salah satu tokoh atau ahli hukum bahwa paska Pilkada DKI Jakarta yang dapat dikatakan merepotkan itu bukan Paslonnya, melainkan para pendukungnya. “Betul kata Prof. Mahfud MD bahwa buih-buih akan menjadi masalah paska Pilkada ini.”

Seharusnya, paska Pilkada pada beberapa waktu lalu para pendukung atau paslon tidak melakukan demikian. Menurutnya warga DKI sudah cukup menyaksikan bahwa kemenangan sudah di tangan Anies-Sandi, dan kekalahan itu di tangan Ahok-Djarot.

“Menahan diri. Jangan melampaui batas. Itulah arti kesabaran. Pilkada sudah selesai. Ahok didukung 2 juta orang dan Anies 3 juta. Semua masyarakat sudah tahu,” tandasnya. | RI/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here