JAKARTASATU– Wakil Ketua GNPF MUI, ustadz Zaitun Rasmin menyatakan bahwa umat Islam Indonesia sudah menunjukkan perjuangannya secara berkala dalam mengharapkan keadilan terhadap kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok melalui cara-cara hukum yang berlaku. Menurutnya, langkah-langkah berkala tersebut merupakan bagian dari ketaatan umat Islam terhadap konstitusi yang ada di NKRI.

“Kita terbukti sudah terus berjuang di dalam koridor hukum-hukum yang ada di dalam mengharapkan keadilan terhadap penistaan agama Islam. Dan itu artinya kita telah menunjukkan budaya hukum yang tengah berlaku di sini dengan sebagaimana mestinya,” katanya, Jum’at (5/5/2017) di aksi Simpatik 55 di Istiqlal, Jakarta.

Apresiasi lainnya ditunjukkan oleh Pimpinan pesantren KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i. Beliau menyatakan rasa syukur sangat dalam kepada Allah subhana wa ta’ala karena dengan adanya kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, umat Islam banyak yang sadar. Sehingga, walau tidak ada kaitannya dengan pemilihan umum, umat Islam mampu menentukan pilihannya.

“Pilkada yang dimenangkan oleh Gubernur muslim  ini adalah inayah dari Allah subhana wa ta’ala. Ini karena adan atas karunia besar-Nya. Pun selain itu, kita tetap Ahok, sang terdakwa dipenjara maksimal 5 tahun!” sampainya, di tempat dan waktu yang sama dengan ustad Zaitun.

Selain itu, tidak pula ketinggalan dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym yang nampak menunjukkan apresiasi atas perjuangan umat Islam belakangan ini terhadap keinginan keadilan atas terdakwa Ahok. “Inilah bukti kita, umat Islam (dalam aksi) dengan memperlihatkan keindahannya di dalam mencari keadilan,” katanya. |RI/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here