Ahok Dibui Djarot Kebut Program sampai Oktober

0
716

JAKARTASATU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan akan berupaya mempercepat pelaksanaan sejumlah program pembangunan yang ada di Ibu Kota.

Percepatan itu dilakukan mengingat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini tengah menghadapi vonis dua tahun penjara terkait perkara dugaan penistaan agama.

“Program yang kami kebut sekarang ini banyak. Salah satunya, yaitu proyek Simpang Susun Semanggi yang ditargetkan rampung pada Agustus 2017,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, hari ini.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga terus mempercepat pembangunan Koridor 13 Transjakarta dan ditargetkan pada 22 Juni 2017 sudah dapat dioperasikan.

Kemudian, sambung dia, pihaknya juga akan terus berupaya mengisi sejumlah rumah susun (rusun) yang masih kosong dengan sistem undian, karena permintaan warga untuk bisa menempati rusun semakin tinggi.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya juga akan berupaya menyelesaikan pembangunan pusat grosir yang diberi nama “JakGrosir” di Kramat Jati, Jakarta Timur dengan tujuan mengendalikan harga kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan.

“Namun, yang paling penting adalah fokus untuk penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 sekaligus APBD DKI Jakarta 2018. Ini penting sekali,” ujar Djarot.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menyerahkan Surat Tugas Pelaksana Gubernur DKI Jakarta kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dengan demikian, saat ini Djarot telah resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.|ANT