Hai KPK… Masih Ingatkah Kasus Sumber Waras dan Reklamasi?

0
719
Foto : Istimewa
JAKARTASATU – Paska Ahok ditahan karena bersalah menistakan agama dengan vonis 2 tahun penjara oleh keputusan hakim, publik mestinya tidak lupa pula akan kasus-kasus lainnya yang menyeret nama mantan Bupati Bangka Belitung tersebut. Salah satunya yang cukup santer itu adalah kasus pembelian lahan rumah sakit Sumber Waras.
“Kasus Sumber Waras jelas kok indikasinya. Anda bayangkan, bisa melakukan transaksi di akhir tahun, dan idle money terjadi. Kita tunggu dan tagih,” tulis Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, di akun Twitter pribadinya, Senin (15/5/2017).
Banyak kasus selain Sumber Waras, yang juga cukup banyak menyeret nama-nama selain Ahok. Dahnil menghimbau agar KPK untuk tetap berani menyelesaikannya satu persatu.
“Jadi, saatnya semua potensi gerakan sipil, agama dan lain-lain kawal KPK berani. Ada e-KTP, BLBI, Sumber Waras, Reklamasi dan lain-lain. KPK butuh dukungan.”
Menurutnya, penting sekali agar masyarakat mendukung KPK berbuat demikian terhadap kasus-kasus tersebut. Termasuk juga menurutnya dukungan masyarakat atas kasus yang dihadapi penyidik KPK, Novel Baswedan.
“Dukungan publik agar KPK berani, penting. Termasuk dukungan publik agar kasus penyerangan yang dialami Novel segera dituntaskan. Dibutuhkan.” | RI/JKST