Gerindra: Indonesia Sudah Tidak Miliki Kekayaan Lagi

0
740

JAKARTASATU– Masyarakata Indonesia mungkin pernah bertanya seperti apa kini mata uang Rupiah saat ini. Mungkin juga pernah bertanya apa hubungannya mata uang Rupiah dengan harga bahan-bahan pokok.

Partai Gerindra dalam persoalan itu membantu menjawabnya untuk masyarakat. Menurut partai yang digawangi oleh Prabowo Subianto ini misalkan saja menjawab bahwa antara mata uang dengan harga bahan-bahan pokok dipengaruhi adanya kekayaan alam yang sudah banyak lari ke luar negeri.

“Pak Prabowo sudah mengatakan berkali-kali bahwa kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia. Kita tidak memiliki kekayaan. Pemerintah justru mengizinkan kekayaan kita mengalir ke luar negara. Bagaimana bisa ekonomi kita kuat? Bagaimana bisa harga cukup memadai untuk rakyat kita, kalau kekayaan kita mengalir ke luar?” demikian cuitan DPP Gerindra melalui akun Twitter resminya @gerindra, Rabu (24/5/2017).

Menurut Gerindra, sudah terlalu lama elite Indonesia berbohong. Bohong kepada rakyat, bohong kepada bangsa. Dan juga bohong kepada dirinya sendiri.

“Kenapa petani tidak senyum waktu panen? Bagaimana bisa di negera yang sudah 70 tahun merdeka ada guru honorer yang hanya menerima Rp. 2 juta/bulan?

Bagaimana bisa sebagian besar hasil keuntungan kita sebagai bangsa mengalir ke luar negeri, tetapi elite bangsa kita diam saja?”

Menurut Gerindra, kekayaan tadi adalah sangat-sangat vital bagi pembangunan masa depan bangsa kita. “Tidak bisa lagi kita kehilangan kekayaan sebesar ini.” | RI/JKST