Sebagai Bangsa Berdaulat, KIta Harus Berdiri di Atas Kaki Kita Sendiri

0
1257

JAKARTASATU – Negara dalam keadaan oleng. Kembali ke UUD 1945 (asli) adalah harga mati. Liberalisasi semua sektor akan dihentikan. Program deliberalisasi akan dijalankan secara masif dan progresif-revolusioner. Deliberalisasi politik akan disertai oleh deliberalisasi ekonomi.

Tidak ada lagi Demokrasi Liberal. Tidak ada lagi Ekonomi Liberal. Nilai-nilai luhur Pancasila akan menjadi sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kelak, Indonesia takkan diobral lagi dan jadi ladang jarahan bangsa asing. Indonesia takkan dijual dengan harga berapapun juga.

Negara akan mengontrol secara ketat sektor-sektor strategis yang menentukan hajat hidup rakyat. Sektor-sektor strategis tersebut akan dimiliki (owned), diurus (managed) dan dikerjakan (operated) oleh negara. Negara akan menempatkan diri sebagai planner (perencana), regulator (pengatur) dan player (pemain).

Kita akan berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita akan berdiri di atas martabat, kehormatan dan harga diri kita. Sebagai bangsa merdeka, sebagai bangsa berdaulat. – NUGROHO PRASETYO