Mantan Jubir Gusdur: Ada Banyak Kasus Besar Dibekukan oleh KPK

0
773
Foto : Istimewa

JAKARTASATU – Mantan Juru Bicara Kepresidenan almarhum Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gusdur, Adhie Massardi mengatakan saat ini kondisi kasus-kasus terbilang besar di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti nampak dibekukan. “Banyak kasus (korupsi) besar di-frozen KPK, sehingga pelakunya (petinggi negeri) tersandera. Sehingga mudah didikte untuk jalankan kepentingan Asing,” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya @AdhieMassardi, kemarin, Senin (19/06/2017).

Tidak hanya para petinggi negeri ini yang ia katakan terlibat indikasi tindak pidana korupsi lalu nampak dipetieskan, melainkan juga ada beberapa universitas, yakni dengan  rencana pembangunannya. “Ada puluhan perguruan tinggi terindikasi korupsi (ciri-ciri ada bangunan mangkrak seperti Hambalang). Nah, para Prof. (ini) banyak yang dukung KPK.”

Adhi sebelumnya datang dengan banyak tokoh ke DPR/MPR RI untuk mendukung Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK. Ia berharap dengan kedatangannya KPK semakin berani memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

“Akhirnya saya jelaskan kepada pers kenapa Gerakan Indonesia Bersih dukung Pansus KPK, yakni agar KPK sungguh-sungguh berantas korupsi. Bukan cuma cari sensasi.” | RI/jkst