*Petuah Dewan Pembina Presidium Nasional Alumni 212. Prof. Dr. M. Amien Rais dari Jogjakarta*

*MENYIAPKAN PEMIMPIN DARI MASJID*

1. Realitas dengan kondisi tujuan umat Islam masih jauh. Dunia Islam yg masih punya harapan hanya segelintir sedang yang lain setback ke belakang.

2. Dr. Moh. Natsir 35 tahun lalu mengutus 3 orang untuk menghadiri konferensi Islam Internasional, diharapkan abad 15 H menjadi Islam renaissance, abad kebangkitan Islam, tapi realitas sekarang Libya porak poranda, Irak konflik tak habis-habisnya, Syria jadi neraka dunia, Mesir sulit bangkit kembali.

3. Al Jihadu fi Sabillah masih dilupakan semua Ormas baik Muhammadiyah, NU, DDII, PERSIS dll. Sedangkan perubahan sangat cepat dan peradaban kita masih kalah dengan peradaban Kristen, Yahudi, China, Eropa.

4. Rasa jihad dihati umat Islam dicabut dan rasa takut musuh terhadap umat Islam dicabut Allah dikarenakan sebagian umat Islam cinta dunia dan takut mati.

5. Politik belah bambu dilakukan terhadap Umat Islam, satu di injak dan satu diangkat.

6. Sektor Ekonomi dikuasai oleh Aseng. Kita hanya menjadi penonton.

7. Zakat masih belum menjadi realitas, kebanyakan masih hitung2an diatas kertas mestinya besar, tanpa ada uangnya sesuai hitungan.

8. Semua masalah muncul dikarenakan tak adanya ruhul jihad : Pengerahan segenap kemampuan untuk mencapai segala yang diperintahkan Allah.

9. Orang mukmin itu harus kuat sedangkan umat kita sekarang dhuafa’ (lemah-dilemahkan)

10. Ustadz Natsir, Habieb Rizieq adalah ulama yg berpegang pada kebenaran. Yang lain takut distop bantuannya, dikriminalisasi karena organisasinya sudah terlalu besar sehingga gamang walaupun niatnya sama.

11. Ustadz generasi sekarang terutama yg disebutkan sebelumnya paham bagaimana mengangkat kehidupan dunia untuk menggapai akhirat.

12. Pertemuan HRS di Saudi Arabia bersama 8 ulama dan mengatakan beliau bisa stay selama2nya. BIN datang menjanjikan SP3 tapi jangan demo karena pilpres sudah dekat sekali, tapi ditolak HRS. HRS Ditanya maunya apa?
1) Stop kriminalisasi Ulama,
2) Lepaskan Al Khottot dan yg lain2,
3) Jangan berikan angin pada PKI,
4) Stop obral sumber daya ke asing-aseng,
5) Rekonsiliasi minta demokrasi proporsionalitas, muslim 80% non muslim 20% disemua lini (penerimaan polisi, tentara, kepala daerah mayoritas muslim ya harus muslim).

13. Yusril ketemu JKW, syarat rekonsiliasi diatas, kalau nggak adil dan umat Islam marah satu kota saja chaos, maka akan merembet ke semua daerah dan pemerintahan akan chaos sehingga JKW pasti “amblas”.

14. Kita sekarang memasuki keadaan yang agak ekslusif. Ahok omong begitu karena umat Islam kenyataannya memang sudah nggak ada apa-apa nya. Tinggal satu kebanggaan yaitu Islam. Untuk umat Islam yang membela Ahok, hanya Allah dan malaikat yang bisa menjelaskan.

15. Kita ada dua pilihan:
1) Ubah negeri lewat konstitusi atau
2) Revolusi pertumpahan darah as last resort. Musyrikun, fasiq, munafiqun, liberal melawan mukminun. kita mati sahid mereka mati masuk neraka jahanam.

16. Orang kafir jujur itu Gundulmu (pasti keliru), orang kafir Pasti pembohong kata Allah.

17. Surga itu tiketnya tidak mudah, Allah ingin melihat jihad dan kesabaran kalian dulu, cobaan umat2 terdahulu seperti kesulitan hidup, PERANG sampai menanyakan kapan pertolongan Allah, BARU kalian masuk surga. Satu muslim dibanding dua musuhnya pasti muslim yang menang. Keep Revolution option always as last resort if constitutional way failed.

18. KPK ugal-ugalan, sejak masih dosen dicari file2 untuk merusak character.

19. Ginanjar K mengajak buka bersama minta 2 orang pembesar yang terlibat korupsi besar, tapi belum dikeluarkan oleh Amien Rais.

20. Pilkada Jakarta, Ahok kalah karena doa santri2 yang tulus di Ciamis, dan daerah2 lain yang terus menerus berdoa dengan khusuk dan ikhlas.

21. Rezim JKW kita lawan dengan doa, semua yg terjadi atas, karena ijin Allah. Seperti perang Badr menang karena Allah bukan karena kekuatan umat Islam.

22. Budayakan pertajihan sesuai Al Qur’an surat At-Taubah:24 “Katakanlah: “jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.”

23. Kehidupan dunia hanyalah permainan dan sangat singkat. Dunia itu hanya seluas busur ditarik sedangkan akhirat adalah seluas sisa bumi.

24. Fulan seorang tokoh, Dia baca Qur’an setiap hari, Senin-Kemis puasa, tahajud tiap hari, diminta JKW untuk berubah sikap maka akan dibayar yang nggak habis 4 generasi, tapi menolak.

25. Sumbangan pembangunan gedung dengan bayaran mendukung sikap dan masuk perangkap.

26. Orang bisa alim dan ibadah luar biasa, tapi bisa tergelincir masuk perangkap dan banyak sekali terjadi di negara kita ini.

27. Agama kita terlalu mahal untuk dijual demi uang, jabatan menteri dsb.

28. Prabowo Hatta kalah karena ada satu group partai tertentu yang pindah kubu.

29. Sekarang kita mulai coba gabungkan orkes UII (Umat Islam Indonesia) untuk pilpres 2 tahun lagi karena sangat penting sekali sehingga tidak ada yang pindah kubu lagi.

30. Berjuang untuk kemenangan itu tidak mudah sesuai petuah pak M. Natsir.

31. Tidak semua umat Islam kuat mencapai tujuan, nggak apa-apa yang penting yang tersisa terus berjuang dan menjadi kunci kemenangan. Jangan menghardik yang tidak kuat.

32. Kita jaga ukhuwah, kalau gak ikut berjuang, diam saja, jangan kasih komentar negatif, supaya perjuangan umat Islam berhasil. Karena dibelakang penguasa sekarang ibarat Jalut yang tidak mudah ditaklukan.

33. Semoga Cahaya Islam di timur dari Indonesia, Barat dari Turki, Insha Allah. Aamin.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here