JAKARTASATU – Banyaknya kalangan aktivis ditangkapi dan ditahan membuat Rachland Nashidik tahu kehidupan di balik penjara yang selama ini tertutup rapat.

Kisah seru itu merupakan clue di balik perseteruan di antara sesama bekas aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD), Andi Arief dan Budiman Sudjatmiko.

Budiman akhirnya bergabung di PDIP sementara Andi Arief dekat dengan Partai Demokrat dan Presiden RI ke VI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain pernah berseteru sangat tajam dengan Rachland, akhirnya friksi dan gesekan di antara Andi Arief dan Budiman pun tidak terelakkan.

Bahkan, perang tuduhan dan membuka kartu di antara Andi Arief dan Budiman Sudjatmiko itu demikian kerasnya, sehingga kalangan netizen ikut nimbrung, khususnya terkait dengan kehidupan seks di balik penjara.

Sejumlah netizen meragukan bahwa di balik penjara, tahanan bisa berhubungan badan dan bahkan membuat lawan jenis mereka hamil, meski sebenarnya untuk yang sudah mengetahui kehidupan di balik penjara, itu bukan lagi hal yang aneh.

Tentu saja, hal itu antara lain mengemuka dalam perdebatan sengit di antara Andi Arief dan Budiman Sudjatmiko.

Di tengah perdebatan sengit itu, mendadak Rachland meramaikan Twitter dengan kisah di balik penjara yang sudah dia ketahui, khususnya karena dia mengurus aktivis yang ditangkap dan ditahan.

Karena itu dia harus putar otak dengan berpikir sangat keras karena kalau tidak, para aktivis dan mahasiswa yang ditahan itu bisa kelaparan dan tidak terurus.

Bahkan, bisa saja mereka kelaparan dan terpaksa makan daging kucing.

Karena itu, mari simak apa yang telah disampaikan Rachland Nashidik di Twitter, Selasa (27/6/2017), berikut ini.

LP itu miniatur Indonesia. Semua bisa asal bayar. Saya pernah menyusup ke sel isolasi Xanana Gusmao.

Apalagi cuma sewa tempat untuk ng****k (dari bahasa Jawa, yang bermakna hubungan badan).

Tahun 90-an, saya urus sesama aktivis mahasiswa yang dibui di Cipinang bareng Xanana. Kami punya “kapal selem”, sipir penjara, sebagai kurir.

Dari kapal selem saya dapat info. Kalo punya duit bisa lepas hajat biologis di ruang kepala LP. Yang cekak di pojok aula. Cekak banget? WC.

Jadi ceritanya, saat sejumlah mahasiswa dibui, saya yang lolos ketempuhan urus mereka. Harus ada duit biar mereka tak makan daging kucing. 

Terpaksa putar otak. Saya kontak kawan-kawan di media massa. Saya minta mereka memberi ruang untuk kolom yang ditulis sejumlah intelektual.

Saya minta sahabat dan senior, antara lain @rockygerung, DR. Sjahrir, Ignas Kleden menulis.

Naskah saya bawa ke redaksi. Honor saya ambil.

Apa yang disampaikan Rachland seperti memperkuat kisah yang sebelumnya disampaikan oleh Andi Arief terkait dengan tahanan yang bisa berhubungan badan dan bahkan membuat lawan jenisnya bunting, sebagaimana diungkapkan oleh Andi Arief di Twitter.

Sayangnya, Andi Arief menyampaikan, lawan jenis itu mengalami keguguran dua kali dan pelakunya tidak bertanggung jawab karena telah dicampakkan begitu saja. | sumber Gede Munanto- Wartakota Tribunnews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here