JAKARTASATU– Sineas muda muslim akan membuat film “tandingan” Kau adalah Aku yang Lain. Film pendek yang beberapa waktu lalu itu kontroversial memang sudah ditarik dari akun media lembaga afiliasi pemerintah.

Kontroversi karena sebagian pengamat muslim menilai film pendek garapan Anto Galon tidak sesuai fakta dan berpotensi memecah belah umat beragama.

“Film ini adalah pelurusan film sebelumnya bahwa kita tuh enggak gitu. Umat Islam enggak gitu,” ujar Sineas Muslim, Ahmad Zaki dalam siaran persnya, Rabu Selasa (4/72017), yang didapat jakartasatu.com.

Film “tandingan” ini pun coba menjawabnya. Adapun judul yang akan difilmkan itu adalah:  Aku, Kamu Adalah Kita. Dibuat untuk meluruskan bahwa umat Islam di Indonesia penuh dengan wajah toleransi.

Zaki menjelaskan, film ini dibuat dengan biaya sendiri. Meski sepenuhnya menggunakan pemain amatir, film ini diupayakan dapat memiliki kualitas profesional.

Hanya, Zaki enggan menyebutkan berapa nilai produksi film ini. Dia cuma menjelaskan film dibuat dengan anggaran profesional. “Ada empat pemain utama, 16 pemain pendukung, dan banyak talent. Untuk bajet tulis saja pro,”ujar Zaki.

Shooting film dilakukan di beberapa lokasi di Jakarta pada Ahad (2/7). Zaki pun menjelaskan, produksi film ini hanya dilakukan selama satu hari. Uniknya, tim pembuatan film yang digagas Zaky baru pertama kali bertemu. Mereka adalah orang-orang yang merespons ide Zaki untuk membuat film pendek di Facebook.

Mereka tidak mendapat bayaran untuk memproduksi film pendek itu. “Kita semua digerakkan sama Allah untuk melakukan ini,”kata dia lagi. RI/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here