Istana Katakan Jokowi Gunakan Dana Pribadi Ajak Keluarga Saat Kunker, Politisi Demokrat: Tidak Percaya

0
733

JAKARTASATU – Politisi dari partai Demokrat, Rachland Nashidik menyebut istana sudah melakukan blunder paska menyatakan bahwa Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya (kunker) yang mengajak anak, isteri, menantu dan cucu menggunakan dana pribadi. Bahkan Rachland menyebut pernyataan tersebut nampak “mengkomersialisasi” pesawat kepresidenan RI.

“Istana yang bilang keluarga Jokowi bayar sendiri. Blunder. Setalah cabut subsidi, naikkan utang dan ngejar pajak, kini Jokowi punya terobosan baru: tiket pesawat kepresidenan dijual komersial,” sampainya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (9/7/2017).

Paska pernyataan dari istana tersebut, ia nampak berharap seharusnya Jokowi menjelaskan lebih jauh soal hal tersebut. “Mungkin lebih jauh bisa dijelaskan, Jokowi bayar berapa untuk setiap kursi bagi keluarganya dalam pesawat kepresidenan.”

Akan tetapi, Rachland tidak mempercayai penjelasan dari istana tersebut. Pasalnya, apapun itu, menurutnya tidaklah dimungkinkan tidak mengeluarkan biaya dari pihak keluarga Jokowi.

“Saya tak percaya penjelasana istana. Berapa orangpun, siapapun, dalam pesawat kepresidenan, avtur sama dan dibayar negara. Ini tiket gratis.” RI/JKTS