JAKARTASATU – Jalasenastri ranting M cabang 2 Kolinlamil  mengadakan acara temu muka sekaligus silaturahmi, untuk mendapatkan pencerahan dari Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. di Geladak Heli KRI Banda Aceh yang tengah bersandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (14/7).

Menurut Komandan KRI Banda Aceh-593, kegiatan temu muka ini sekaligus silaturahmi dimaksudkan untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan antara pimpinan dan anak buah, termasuk juga dengan anggota keluarganya. Hal ini dilakukan, setelah sekian lama melaksanakan tugas-tugas operasi.

Komandan juga menegaskan bahwa, peranan dan dukungan istri-istri terhadap suami-suaminya sangat mempengaruhi dalam keberhasilan melaksanakan tugas pokok yang diembannya. Oleh karena itu, para istri harus memahami situasi kerja dan tugas yang dilaksanakan KRI Banda Aceh 593.

“Ibu-ibu harus dapat memahami apa yang dilakukan suaminya dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat memberikan support yang dapat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugasnya” jelas alumni AAL 1997 ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 20 istri-istri anggota KRI Banda Aceh 593 yang berdomisili disekitar Jabodetabek ini, diisi dengan berbagai kegiatan lain yang memberikan manfaat bagi mereka. Diantaranya ceramah kesehatan tentang masalah kesehatan wanita yang disampaikan Mayor Laut (K/W) Jamilah dari Diskes Kolinlamil. Peragaan busana tentang pemakaian Pakaian Seragam Kerja (PSK) bagi anggota jalasenastri yang benar, baik memakai hijab maupun yang tidak berhijab.

Pada kesempatan tersebut komandan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur kepada para istri  anggota jalasenastri atas supportnya selama ini, yang memberikan pengaruh luar biasa kepada seluruh prajurit atas loyalitas dan dedikasinya dalam setiap melaksanakan tugas-tugas operasi.

Untuk itu komandan mengharapkan untuk tetap memberikan terbaik kepada para suaminya, yang merupakan prajurit KRI Banda Aceh 593. |NOR/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here