Mantan ketua MPR Prof Amien Rais dipastikan akan memimpin aksi unjuk rasa alumni 212 untuk menolak Perppu nomor 2 tahun 2017 yang diberi nama aksi 287, di Jakarta, pada Jumat (28/7).

“Sembilan dari enam pembina direncanakan hadir dalam aksi 287, salah satunya Amien Rais yang akan memimpin delegasi aksi 287 menuju Mahkamah Konstitusi,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, di Jakarta, Rabu (26/7).

Aksi yang akan berlangsung selepas sholat Jumat (28/7) besok, mengambil rute mulai dari Masjid Istiqlal, Patung Kuda hingga Mahkamah Konstitusi.

“Tim hukum GNPF-MUI, ulama dan tokoh nasional akan dipimpin oleh Amien Rais dan delegasinya,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif kepada media,

Aksi yang merupakan aksi damai tersebut tidak hanya diikuti oleh alumni 212 bersama 23 ormas Islam lainnya. Diperkirakan akan dihadiri 5 – 10 ribu massa aksi.

“Aksi ini kita tegaskan adalah aksi damai. Kita, kedamaian kita jaga, hanya menyampaikan pendapat, ide. Dan ada alumni 212. Perkiraan massa mencapai 5-10 ribu karena semua alumni 212 kita undang,” kata Slamet, Kamis (27/7).

Untuk pengamanan, Polda Metro Jaya menyiapkan 10 ribu personel. Personel ditempatkan di beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi massa hingga di sepanjang rute yang akan dilalui massa. (Hrn/srj)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here