PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka dua rute layanan bus gratis menuju Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, selama perhelatan Lebaran Betawi 2017.

“Masyarakat yang ingin datang ke acara Lebaran Betawi, bisa memanfaatkan layanan bus Transjakarta ini,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu (29/7).

Warga bisa menggunakan bus Transjakarta rute Stasiun Pancasila-Setu Babakan dan Ragunan-Setu Babakan, untuk menuju lokasi acara Lebaran Betawi selama 28-30 Juli.

“Kedua rute layanan bus Transjakarta yang kami sediakan itu, gratis alias tidak dipungut biaya. Jadi, warga tidak perlu mengeluarkan uang menuju lokasi acara,” ujar Budi.

Transjakarta, ia menjelaskan, menyediakan 10 unit bus yang meliputi lima bus untuk melayani penumpang dari Ragunan dan lima unit bus dari Stasiun Pancasila.

Bus-bus itu beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

“Tiap-tiap bus memiliki kapasitas 25 penumpang. Kami berharap, layanan ini bisa membantu masyarakat yang ingin menikmati kemeriahan acara Lebaran Betawi,” kata Budi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan acara Lebaran Betawi selama tiga hari berturut-turut mulai 28 hingga 30 Juli, di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai macam kesenian budaya Betawi, di antaranya layar tancap, berbalas pantun, Gambang Kromong, Lenong Betawi dan Silat Betawi.

Selain itu, ada bazaar, acara mewarnai gambar dan pertunjukan fesyen.(skl/ar)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here