JAKARTASATU– Walau pergantian komisioner akan berlangsung tahun ini, namun harapan masyarakat ke Presidium Alumni 212 untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi kini, atau setidaknya persoalan 12 Minggu dapat segera diatasi oleh periode sekarang. Dan Alumni 212, menurut kuasa hukumnya, Achmad Michdan akan terus memantau, juga mendukung apabila pergantian masa tugas itu dilakukan tahun ini.

“Sisanya kita meminta, barangkali nanti akan menjadi tahun terakhir perjuangan komisioner atas rekomendasi dan saran-saran, sepanjang itu untuk perbaikan negera dan bangsa ini, Alumni 212 tentu akan mendukung termasuk pergantian Komnas HAM. Tetapi diharapkan periode sekarang harus selesai atas kasus-kasus yang ada,” sampainya, di hadapan empat komisioner, Rabu (2/08/2017), di gedung Komnas HAM, Jakarta.

Rekomendasi dari Komnas HAM atas kriminalisasi ulama dan para tokoh itu akan dinantikan kelanjutannya oleh Alumni 212. Dalam rekomendasi tersebut hal apapun bisa terjadi, termasuk apabila masanya tidak menuntaskan masalah.

“Di balik sudah selesainya rekomendasi diberikan kepada kami, ada yang kami tunggu sampai mana dan ataukah ada pelanggaran hak yang belum dituntaskan oleh Komnas HAM,” tambahnya.

Di akhir kata, ia yang merupakan seorang yang cukup aktif membela kaum muslimin ini berpesan kepada salah satu komisioner Komnas HAM agar ikut membantu Alumni 212 untuk dapat menyelesaikan persoalan yang ada, jika pada akhirnya tidak tuntas. Ia meminta kepada komisioner itu untuk memberikan jaringan internasional ke Alumni 212.

“Kita meminta bantuan kepada Pak Hafidz untuk nanti apabila ada pelanggaran yang belum dituntaskan untuk dihubungkan ke channel-channel internasional,” tutupnya harap.RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here