JAKARTASATU – Pidato Anggota DPR RI dari Nasdem, Viktor Laiskodat di NTT beberapa waktu lalu yang menyinggung soal khilafah dan Perppu banyak dikritisi. Bahkan tidak sedikit pula yang menyesali bahwa ucapan dia dianggap memasuki ranah provokasi.

Partai Demokrat, salah satu partai yang disinggung dalam pidatonya pun melalui salah satu politisinya mengatakan bahwa ucapan Viktor tersebut bisa saja ada rencana lain setelahnya. “Saya khawatir Viktor Laiskodat tidak sendirian. Dugaan saya sudah ada kelompok yang juga merencanakan pembunuhan-pembunuhan,” kata Andi Arief, di akun Twitter pribadi miliknya, Minggu (6/08/2017).

Andi mengingatkan kader partai lainnya agar mewaspadai dampak dari ucapan Viktor. Bisa saja, lanjutnya, selain Viktor ada orang lain yang menginginkan hal-hal di luar batas.

“Buat kader empat partai dan umat Islam perlu hati-hati. Perlu berasumsi Viktor hanya juru bicara dari kelompok yang rencanakan pembunuhan.”

Andi pun menduga bahwa Viktor tengah menjalankan misi, yang menurutnya dimungkinkan tidaklah bekerja sendiri. Pasalnya, menurut Andi dari pernyataan Viktor itu seperti dilindungi dari partainya ataupun dari elit lainnya.

“Viktor Laiskodat dilindungi atas statement pembunuhan terhadap kader empat partai dan umat Islam, berarti dia menjalankan misi itu tidak sendiri.” RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here