JAKARTASATU – SHAU -Studio Arsitektur di Bandung- Mendapat Penghargaan Internasional: ‘Firm of the Year Award 2017’ dari American Architecture Prize (AAP)

‘Small Firm of the Year in Sustainable Architecture’ SHAU terpilih sebagai pemenang dalam kategori ‘Small Firm of the Year in Sustainable Architecture’ menyisihkan finalis lain seperti Eleena Jamil Architect (Malaysia) dan Kikuma Watanabe +D Environmental Design System Laboratory (Jepang). Beberapa kriteria penilaian juri mencakup keunggulan desain arsitektur perusahaan tersebut selama 5-10 tahun, visi dan misi perusahaan, kontribusi terhadap isu sustainability dan pengaruhnya terhadap masyarakat, penghargaan dan publikasi media yang selama ini sudah diraih oleh perusahaan tersebut, dan company culture.

Tentang ‘Firm of the Year Award 2017’ dan badan penghargaan AAP
Penghargaan ini adalah program perdana dari American Architecture Prize (AAP), yang bertujuan memajukan apresiasi terhadap kualitas desain arsitektur di seluruh dunia. Peserta award berasal dari 40 negara di seluruh dunia. Terdapat beberapa kategori, yaitu kategori multidisciplinary, sustainable, residential, institutional, dan commercial and industrial. Peserta harus merupakan perusahaan arsitektur, interior atau desain lansekap, berskala kecil, menengah atau besar.

Pemenang dipilih oleh tim juri yang terdiri dari 32 profesional di bidang arsitektur dan desain, termasuk arsitek kelas dunia Alejandro Zaera-Polo dan Ben van Berkel, arsitek akademisi Peggy Deamer (Yale University), media icon Dan Howarth (pendiri Dezeen) dan Troy C. Therrien (Guggenheim Foundation).

American Architecture Prize (AAP) merupakan badan penghargaan internasional yang bertujuan untuk memberikan pengakuan atas pencapaian-pencapaian perusahaan arsitektur di seluruh dunia. AAP memiliki 2 program utama, yaitu ‘Design of the Year Prize’ dan ‘Firm of the Year Award’. Misi AAP adalah merayakan keunggulan, kreativitas dan inovasi di bidang arsitektur, desain interior, dan arsitektur lansekap. ‘Firm of the Year Award’ mempertimbangkan portfolio desain, ukuran, spesialisasi dan sumber daya perusahaan.

Berikut penuturan Presiden AAP, Hossein Farmani: “Kami sangat senang telah menerima begitu banyak entry pada program perdana ‘Firm of the Year Award’, baik dari perusahaan-perusahaan kecil dan besar. Mengakui kualitas unik dari perusahaan-perusahaan ini memungkinkan kita merayakan kesuksesan mereka dan mempromosikan karya mereka kepada publik,” yang dikutip dari v2com newswire. |BA/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here