JAKARTASATU– Kemerdekaan yang telah diraih Indonesia mesti dijaga. Kemerdekaan itu juga mestinya bermakna saling menghormati sekaligus melindungi rakyat atas apa yang dihasilkan.

“Indonesiaku, Indonesia kita, dan Indonesia untuk semua. Oleh sebab itu kitapun sudah memiliki pegangan sebagaimana yang disebutkan oleh UUD, para pendiri bangsa, yakni bahwa negara harus melindungi segenap tumpah darah Indonesia,” ujar ustadz Bachtiar Nasir, Kamis (17/8/2017), di masjid Trans Studio Bandung, Jawa Barat.

Bahctiar mencontohkan negara nampak lalai akan bangsanya sendiri saat ada di daerah tertentu diusir. “Tetapi ini mesti diinvestigasi, pun kabarnya ada satu penduduk pulau yang telah diusir. Mereka tidak terlindungi hak-haknya,” tambahnya singkat.

Dalam mempertahankan kemerdekaan, Bachtiar menyeru kepada rakyat Indonesia harus rela korban darahnya hingga habis. Selain itu, kesejahteraan yang nampak belum sesuai dengan porsinya harus menjadi kewajiban bersama agar terlaksana.

“Jangan sampai ada segelintir yang menguasai negeri ini. Termasuk pendidikan, kita harus meminta pemerintah menanggungnya.

Dan harapan kita rakyat tidak ada lagi yang hanya tamatan SMP ataupun SMA. Saya meyakini bahwa kita bisa,” tutupnya tegas. RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here