HUT RI, FUUI ajak Rakyat Kenang Para Pahlawan dengan Iman

0
821
KH. Athian Ali M. Dai/ist

 

JAKARSATU– Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI), KH. Athian Ali M Dai mengajak masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya kepada umat Islam agar tetap mengenang perjuangan serta pengorbanan para pahlawan RI. Kita harus kenang perjuangan mereka. Mereka telah berjuang dengan darah dan juga nyawanya, demikina disampaikan, Kamis (17/8/2017) di masjid Trans Studio Bandung, Jawa Barat.

Untuk menghormati para pejuang salah satunya menurut kiai Athian bisa dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Lagu tersebut menurut dia akan mampu membakar sekaligus menggungah semangat persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Lagu itu terasa indah. Dan lagu itu penyemangat. Sebab semua yang menyanyikannya bersatu dalam judul yang sama,” ujar Athian.

Selain itu, untuk menghormati para pejuang yang telah memerdekan RI, Athian mengajak agar umat Islam harus tetap memegang azas yang telah ada. Hal ini demi tercapainya kesatuan dalam naungan iman.

Dalam al-qur’an, surat al-Imran disebutkan paling tidak ada dua azas yang harus benar-benar kita pegang untuk mencapai satu kesatuan. Pertama adalah azas titik yang sama, yakni mendapatkan ridho Allah SWT. Kedua, adalah derap langkah untuk menuju bersama untuk mencapai tujuan yang ada. Sebab mustahil akan mencapai tujuan apabila titik berbeda, bebernya

“Bagi kita tujuannya adalah menggapai ridho-Nya. Titik yang sama itu ada di al-Qur’an dan as-Sunnah. Itu yang mesti kita ingatkan selalu,” tutupnya. RI