Produsen “Tuyul Sosmed” Disebut Dahnil sebagai Pekerjaan Hina dan Bodoh

0
919

JAKARTASATU– Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa peradaban dapat dihinggapi hama oleh bermacam-macam virus. “Sahabat muda. Pekerjaan paling hina, bodoh menurut saya saat ini adalah jadi produsen ‘tuyul sosmed’. Berhentilah.

Dan, mulai pekerjaan yang halal. ‘Hama peradaban’ ere milineal adalah ‘tuyul sosmed’ dan kita tahu persis di sosmed ini siapa saja pengendali para tuyul-tuyul itu,” katanya, melalui akun Twitter miliknya, Kamis, 24/8/2017.

Bagi Dahnil, pekerjaan ‘tuyul sosmed’ itu pekerjaan yang kurang baik karena membangun opini untuk menyesatkan publik. Ia pun menyebut ‘tuyul sosmed’ ini dapat merusak peradaban sebagaimana umumnya.

“Kok bisa-bisanya tawar menawar ke klien-klien. Jualan ‘tuyul sosmed’ untuk membangun opini bohong dan merusak keadaban. Kalian ‘hama’ peradaban,” tambahnya.

Ia berharap, pemerintah melalui aparat penegak hukum dapat mengatasinya agar peradaban tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Semoga semua operator ‘tuyul sosmed’ penebar hoax bisa ditangkap. Baik tuyul sosmed oposisi terhadap pemerintah maupun pendukung pemerintah,” harapnya. RI