Pengamat: Jadi, LBH Jakarta Itu Bikin Acara Apa Sebenarnya? Jelaskan Biar Terang!

0
702

JAKARTASATU– Pengamat politik, Hendri Satrio meminta LBH Jakarta menjelaskan peristiwa sebenarnya soal acara yang akan dilaksanakan, yang kemudian membuat panas situasi. Ia meminta itu agar apa yang dianggap tidak benar atau benar menurut LBH Jakarta dan lainnya menjadi terang.

“Jadi, LBH Jakarta itu bikin acara apa sebenarnya semalam? Siapa saja pesertanya? Perlu dijelaskan biar terang benderang! Mau tahu banget saya,” pintanya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (18/09/2017).

Sebelumnya, LBH Jakarta didemo oleh beberapa organisasi kemasyarakatan karena diduga akan mengadakan seminar terkait PKI. Namun hal itu dibantah oleh LBH Jakarta.

Acara yang tadinya bertemakan Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/1966 itu akhirnya batal diselenggarakan. Diganti dengan acara lain dengan acara kesenian di esok harinya.

Tetapi pendemo atau massa saat itu tidak lantas percaya. Terlihat mereka tetap mengepung LBH Jakarta hingga larut malam, yang akhirnya di-bubarkan.

Pengamat dari universitas Paramadina ini pun menanyakan perihal keributan atau adanya isu PKI yang tiba-tiba muncul (kembali) di permukaan.

“Pertanyaannya adalah, kenapa isu PKI ini kembali beredar setelah sekian lama tak muncul?” tanyanya, Selasa (19/08/2017). RI