PKS Ikut Instruksi Panglima untuk Nonton Bareng Film G30S/PKI

0
796
Foto: Istimewa

JAKARTASATU– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menyatakan mengikuti instruksi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo perihal nonton bareng film G30S/PKI. Menurutnya, hal itu sudah disampaikan hingga ke para kader dan keluarga besar PKS di wilayah-wilayah.

“Sengaja membuat seminar ini dalam rangka memperingati G30S/PKI. Inilah bagian dari rangakaian untuk menonton bareng film G30S/PKI bersamaan pula kita instruksikan nonton bareng ke kader. Alhamdulillah acara nonton barengnya, ada yang sudah mulai, terakhir nanti tanggal 30, sangat sukses dilakukan di seluruh wilayah RI, di keluarga besar fraksi PKS dan masyarakat. Ini adalah komitmen kami untuk menjaga NKRI,” ia menyampaikan di hadapan Panglima TNI dan beberapa tokoh, Rabu (27/09/2017), di DPR, Senayan, Jakarta.

Ia mengaku menginstruksikan demikian karena sebagai komitmen mencintai negara, yang sama-sama harus dijaga. “Negara ini kemerdekaannya melalui proses perjuangan yang sangat panjang.

Telah mengalir darah yang bukan saja ratusan tapi ribuan orang dari para syuhada dan pejuang-pejuang. Sebab itu negara ini harus kita jaga bersama-sama,” ia menambahkan.

Oleh sebab itu, sebagai dasar Negara, Pancasila menurutnya adalah harapan yang senantiasa untuk menjaga itu semua. Berkembangnya pun mesti tetap menjaga dasar negara tersebut.

“Pancasila adalah rumusan yang sudah disepakati untuk menjadi dasar negara. Dengan Pancasila diharapkan, negara ini tetap terjaga persatuan dan kesatuannya. Semua berkembang dan hidup,” tutupnya. RI