Sulitnya Izin Mendidik, Sekda DKI: Jangan yang Dipermudah Cuma Alfamart dan Indomaret Saja

0
715

JAKARTASATU– Sekretaris Daerah DKI Jakarta menghimbau kepada jajarannya agar tidak mempersulit izin bagi warganya yang ingin mendirikan lembaga pendidikan untuk anak-anak usia dini. Bahkan pemberian izin itu kalau perlu menurutnya tidak perlu berlama-lama.

“Jangan yang dipermudah hanya izin Alfamart dan Indomart. Ini (izin PAUD) juga harus dipermudah.

Bila perlu dalam hitungan jam selesai. Kan tinggal lihat saja, nih ada guru-gurunya di masjid, di mushala, di kantor RW ada nih aktivitas, kasih aja izinnya,” himbaunya, Kamis (5/10/2017), di Jakarta.

Menurutnya, hal (pemberian izin) itu harus dibuat mudah, bukannya justru mempersulit. Pemda mendukung itu karena dari Pusat menurut Saefullah sewaktu-waktu akan memantau.

“Apa susahnya memberikan izin. Sebab izin ini kan menentukan kalau ada block green dari pemerintah Pusat ini kan menjadi persyaratan. Jadi harusnya dipermudah,” tegasnya.

Sebelumnya Saefullah juga memberikan pernyataan, bahwa untuk pendidikan DKI Jakarta mendukungnya hingga paling terkecil seperti PAUD. Melalui tiga peluang yang ada di DKI, Saefullah menyatakan warga bisa memanfaatkannya untuk pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Tiga peluang itu adalah Bazis, Yayasan Beasiswa, dan dana APBD. RI