Pengamat: Anies Jangan Ikuti Jejak Jokowi yang Kabur paska Menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

0
450
Foto : Istimewa

JAKARTASATU– Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio mengingatkan Anies Rasyid Baswedan untuk tidak tergiur dengan kursi Presiden di tahun 2019 seperti Joko Widodo. “Saya harapkan Gubernur Jakarta Mas Anies Baswedan setelah menjabat tolong jangan kabur ninggalin rakyat, tak perlu silau sama kursi RI 1 2012, usai Jokowi dilantik sebagai Gubernur,” harapnya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (16/10/2017).

Namun demikian Hendri tetap mempertanyakan keinginan dan atau ketidakinginan akan kursi Presiden. Pasalnya, ini tentunuya akan menyangkut perputaran arah politik selanjutnya. “Jakarta perlahan peta konstelasi politik berubah, apakah akan terulang dengan Anies Baswedan?”

Hendri juga mengamati sikap santai Anies dan juga Sandi yang akan menyandang pejabar baru. Sebab di saat jutaan warga menggantungkan harapan kepada Gubernur, keduanya nampak tidak menunjukkan ekpresi bermasalah.

“Raut muka pejabat baru mestinya tegang sebab akan menanggung beban hidup jutaan rakyat yang dipimpinnya, tapi mereka sumringah usai dilantik.” RI