Dewan Syuro PBB: Yang Persoalkan Pidato Anies Baswedan Pancing Keributan

0
853
MS Kaban

JAKARTASATU– Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut yang mempermasalahkan pidato Anies Baswedan karena ada kata ‘pribumi’ sebagai pemancing keributan. Menurut Dewan Syuro ini, apa yang disampaikan oleh Gubernur baru DKI Jakarta tersebut tidak ada yang salah (pribumi).

“Tidak ada yang salah dari penyebutan pribumi dalam teks pidato Anis. Yang mempersoalkan itu betul-betul jumud dan pancing keributan. DKI untuk semua, clear. Mempersoalkan ke pribumian Anis itu kejumudan berfikir,” kata MS Ka’ban, Selasa (17/10/2017), di akun Twitter pribadi miliknya.

Menurut Ka’ban, siapa yang mempermasalahkan pidato Anies bisa jadi ia sedang melakukan pemelintiran atas kata pribumi tersebut. “Non pribumi, orang asing bangsa asing, beda istilah makna sama kok heboh.

Melarang istilah pribumi/non pribumi apa gak langgar HAM. Yang pelintir kata pribumi dalam teks pidato Anis perlu recheck kejiwaan apa ada goncangan. Katanya jangan gaduh tapi bikin gaduh sendiri.”

Menurut Ka’ban, apa yang disampaikan oleh Anies itu menandakan bahwa ia adalah nasionalis sejati. “Jika Anis berbicara pribumi artinya dia betul-betul Indonesia. Pribumi Bumiputra indigenous people beda istilah sama maknanya gak ada yang salah dengan sebutan itu.” RI