Ada Menko Bermental Penguasa, Ada Pengusaha Bermental lebih Kuasa daripada Penguasa

0
772

JAKARTASATU– Mantan Staf Khusus MenESDM 2014-2016, M. Said Didu merasa miris melihat ada seorang Menko yang bermental penguasa tanpa memperhatikan amanah yang sudah diberikan oleh rakyat. “Menyaksikan berkali-kali pernyataan seorang Menko betapa mirisnya hati ini jika pengemban amanah rakyat bermental penguasa,” kata Said, di akun Twitter pribadi miliknya, Kamis (19/10/2017). Namun Said tidak menyebut siapa Menko yang dimaksud olehnya itu.

Menurutnya Said, mengusahakan apa yang diingini cukung namun melupakan apa yang telah dijanjikan ke rakyat lebih berbahaya daripada tindakan korupsi. “Melegalkan keinginan cukong kekuasaan yang mengorbankan rakyat, jauh lebih berbahaya dan lebih jahat dari korupsi.”

Dia juga mengomentari bagaimana seorang wartawan yang saat itu ingin mencari berita namun diperlakukan tidak semestinya sebagai kebebasan mendapatkan informasi. “Menyaksikan ‘pengusiran’ wartawan untuk masuk ke pulau reklamasi menunjukkan bahwa mereka lebih berkuasa dari penguasa karena lahan tersebut HPL-nya Pemda.” RI