Kata Gubernur Anies, Alexis Akan ditutup, Tunggu Kejutannya

0
962
Alexis Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya telah menyiapkan ‘kejutan’ terkait rencana yang juga salah satu janji kampanyenya yakni menutup Hotel Alexis.

“Nanti, kejutan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Namun, mantan Meteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak menjelaskan secara rinci terkait langkah yang akan diambilnya tersebut.

Pemilik Alexis bersma Gubernur lama/ist

Sementara, Wakil Komisi A DPRD DKI Jakarta Wiliam Yani pun mendukung langkah mitra kerjanya di eksekutif itu untuk segera merealisasikan hal tersebut. “Saya berharap gubernur dan Wagub segera mekaukan tidakan secepatnya. Terhadap janji kampanye mereka,” ujar Yani saat dikonfirmasi.

Menurut Yani, dari 23 janji kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menutup Hotel Alexis tidak membutuhkan waktu lama lantaran tidak membutuhkan anggaran yang harus dimatangkan hingga disahkan dalam paripurna sebagai APBD Pemprov DKI Jakarta.

“Yang paling bisa dilakukan menutup Alexis. Kalau janji yang lain kan masih butuh penganggaran APBD,” terangnya.

Dirinya pun tak menampik soal pandangan pro dan kontra terhadap kebijakan tersebut. Namun, ia kembali mengingatkan pada sang Gubernur agar bisa mengambil tindakan tegas. “Menurut gubernur dan wagub melanggar Perda tidak? Kalau memang melanggar apalagi ada janji kamapnyenya, ya ditutup lah,” tandasnya. | OZ/JAKSAT