JAKARTASATU– Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengucapkan selamat kepada seluruh Pemuda Indonesia di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017. “Saya menitipkan pesan kepada para pemuda Indonesia, anda semua adalah pemimpin masa depan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” pesannya, kemarin, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Anggota Komisi I ini menegaskan bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Siapapun mereka, apapun statusnya, apakah pelajar, mahasiswa, maupun mereka yang tidak secara formal belajar di sekolah maupun perguruan tinggi.

“Sebagai calon pemimpin masa depan, maka yang harus dimiliki oleh para pemuda adalah optimisme dan komitmen untuk mengisi hari-hari dengan karya dan prestasi,” katanya.

Pada momentum Sumpah Pemuda ini, lanjut Jazuli, penting untuk kita sampaikan, kita dorong, dan kita motivasi kepada para pemuda untuk tampil dengan karya nyata dan prestasi yang berorientasi masa depan.

“Pemuda masa lalu telah membuktikan bahwa kesadaran sejarahnya melahirkan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 menjadi satu titik kisar yang penting bagi sejarah perjuangan bangsa. Tanpa adanya momentum Sumpah Pemuda, kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah ada,” tandas Jazuli.

Oleh karena itu, Anggota DPR Dapil Banten ini mengingatkan seluruh bangsa Indonesia patut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pemuda Indonesia dengan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada mereka untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam pembangunan.

“Kepada Pemerintah kita dorong untuk menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada pemuda, memfasilitasi ruang-ruang kreativitas dan karya, serta mempersiapkan secara serius jalan mereka menjadi pemimpin masa depan negeri ini” pungkas Jazuli.  RI