Kader Terjerat Narkoba, Ini Kata DPP Gerindra

0
662

JAKARTASATU-Ada kadernya yang ditangkap karena diduga terjerat kasus narkoba, DPP Gerindra pun memberikan pernyataan dengan tegas. Partai besutan Prabowo Subianto inipun memberikan sikap dengan tiga langkah.

“Partai Gerindra mendukung kepolisian yang menjalankan tugasnya dan sepenuhnya menyerahkan persoalan hukum tersebut kepada pihak kepolisian. Kami berharap yang bersangkutan bisa dijatuhkan hukuman seberat-beratnya sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” demikian tanggapannya, melalui akun Twiiter resmi milik Gerindra, Senin, 6 Nopember 2017.

Partai Gerindra disebutkan juga tidak menoleransi perilaku anggotanya yang melanggar hukum. “Siapapun dia! Yang bersangkutan akan diberhentikan secara tiga rangkap yaitu sebagai anggota partai, sebagai anggota DPRD dan sebagai pengurus partai.”

Partai berlambang kepala Garuda itupun mengingatkan atas kasus yang menimpa kadernya. “Kami ingatkan untuk seluruh kader Gerindra! Cita-cita Gerindra adalah mewujudkan cita-cita 17 Agustus 1945.

Oleh karena itu wujud, bentuk dan perilaku kader @Gerindra harus dalam kerangka ini! Kader Gerindra harus paham! Rakyat mendambakan pemimpin yang baik, bersih dari narkoba, tidak maling dan tidak korupsi.

Perilaku kader @Gerindra harus baik, jangan sombong, jangan petantang petenteng. Semakin kuat, harus semakin rendah hati. Semakin sopan. Partai Gerindra harus jadi pembela rakyat. Harus beri contoh!”

Sebelumnya, Polisi Resor Kota Denpasar menggerebek kediaman Jero Gede Komang Swastika atau dikenal Mang Jongol karena diduga menyimpan dan juga menggunakan narkoba. Narkoba yang diduga itu berjenis sabu-sabu. Komang Swastika sempat melarikan diri saat polisi melakukan penggerebekan di kediamannya di Jalan Batanta Nomor 70, Banjar Seblanga, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat pada Sabtu, 4 Nopember 2017. RI