JAKARTASATU– Kemarin, Wagub Sandi bertemu dengan Dirut Jaya Ancol, Paul. Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan soal digratiskannya masuk ke dalam pantai Ancol.

“Jadi pendekatan yang akan dilakukan seperti yang disampaikan Pak Wagub adalah kita fokus pada yang memang enggak mampu. Nah selama ini di DKI pendekatan yang dipake untuk yang enggak mampu itu kan KJP,” kata Paul, Rabu (8/11/2017), di Balai Kota, Jakarta.

Paul menambahkan, bahwa apa yang dibicarakan oleh Wagub juga soal bagaimana teknisnya, jika memang di kemudian hari pantai Ancol dapat dinikmati warga DKI yang tidak mampu.

“Nah ini yang kita akan coba untuk kita terapkan, pemegang KJP itu kita beri misalnya dalam setiap bulan ada satu hari gratis masuk Ancol. Itu kita lakukan, nah itu kami sedang bicarakan dengan Bank DKI untuk membaca kartu KJP.

Jadi reader-nya ini kita pakai teknologi yang sama dengan Bank DKI. Dengan pendekatan seperti itu jadi memang kita fokus pada yang enggak mampu. Itu satu yang kita akan kerjakan dalam waktu dekat,” tambahnya jelas.

Namun demikian, ia mengaku sebetulnya cara tersebut mudah dijalankan. Hanya saja perlu ada tambahan. “Sebenarnya secara ini sudah mulai juga, sih.Hanya saja belum pake card reader, tapi mereka tunjukan KJP, mereka udah bisa masuk gratis,” tutupnya. RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here