JAKARTASATU– Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Eriko Sutarduga menyatakan bahwa keinginan pembangunan kereta cepat bukanlah keinginan dari para kader. Keinginan itu ia katakan murni dari Joko Widodo.

“Kami sebagai kader, yang mengusung dan menjadikan beliau (Jokowi), tentunya mengingatkan betul bahwa mengenai itu (kereta api cepat). Tetapi tentunya juga beliau mempunyai pemikiran,” ia menyampaikannya, Rabu (15/11/2017), di Jakarta.

Akan tetapi, Gerindra melalui Waketumnya, Ferry Juliantono menganggap bahwa hal itu justru kesalahan PDIP yang tidak dapat nampak mengontrolnya.

“Yang salah PDIP. Kurang grib-nya. Kemudian munculnya Menteri BUMN-nya, yang mungkin memiliki kepentingan lain,” selanya.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung itu suatu waktu akan tetap dibangun. Tetapi bukanlah dalam waktu dekat ini.

“Bahwa kereta api cepat itu adalah prioritas berikut. Sebab Amerika sendiri belum mempunyai kereta api cepat. Tapi tentunya biarkan waktunya yang menentukannya, mas. Siapa yang tepat,” katanya lagi. RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here