Prasetio Absen, Taufik pimpin Paripurna RAPBD 2018

0
655

 

Jakartasatu.com – DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna beragenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap RAPBD 2018 di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi tidak terlihat di ruang rapat.

M. Taufik hanya didampingi oleh Wakil Ketua lainnya, yaituTriwisaksana, Abraham Lunggana, dan Ferrial Sofyan.
Ini berbeda dibandingkan dengan rapat paripurna pada Rabu kemarin. Pada waktu itu, Prasetio memimpin rapat beragenda pidato pembacaan RAPBD 2018 dan penyampaian visi-misi Gubernur DKI Jakarta.

M. Taufik membuka rapat paripurna beragenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap RAPBD 2018. “Rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi terhadap APBD tahun anggaran 2018,” kata M. Taufik seraya membuka rapat paripurna, Kamis (16/11/2017).

Menurut M. Taufik, masing-masing fraksi di DPRD DKI Jakarta memberikan pandangan umum terhadap pidato RAPBD DKI Jakarta 2018.

Setidaknya ada sembilan fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta, yaitu Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Partai Demokrat-Partai Amanat Nasional,
Lalu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Partai Nasional Demokrat.

“Dalam rapat paripurna pada tanggal 15 November, gubernur telah menyampaikan pidato mengenai APBD 2018. Fraksi-fraksi DPRD telah melakukan pembahasan materi hasilnya disampaikan hari ini dalam bentuk pandangan umum fraksi-fraksi,” tambahnya.

M. Taufik pada penutupan sidang paripurna mengatakan, jawaban pandangan masing-masing fraksi di DPRD DKI akan dijawab oleh Gubernur DKI pada rapat paripurna tanggal 20 November 2017.

“Saya harap program-program yang di ajukan melalui APBD 2018 dapat dijalakan dengan baik,” kata M Taufik usai Rapat Parnipurna. Edy