Perusahaan Coklat Valrhona Perkenalkan Kualitas Coklat Dari Jembrana

0
1723

Jakartasatu.com – Thomas Pellegrini dari CFF mengundang para chef dari hotel-hotel berbitang, restoran dan distributor, presentasi perusahaan Coklat Valrhona pada acara “Cuvee Bali” di Bali Culinary Pastry School, Kabupaten Tabanan, juga dalam upaya memperkenalkan keunggulan coklat Pulau Dewata kepada wisatawan.

“Kegiatan `Covee Bali` dalam upaya memperkenalkan keunggulan produk coklat yang dihasilkan dari petani kakao permentasi dibawah naungan Koperasi Kerta Semaya Samaniya, Jembrana, Bali,” kata Thomas.

Koperasi Kerta Semaya dari Kabupaten Jembrana, Bali, selama ini sudah dibina perusahaan Coklat Valrhona, salah satu perusahaan terbesar coklat di Perancis termasuk importir coklat permentasi dari Jembrana Bali.

Menurut Thomas, coklat yang dihasilkan biji kakao permentasi dari Kabupaten Jembrana yang selama ini sudah mendapatkan pembinaan dari perusahaan Coklat Valrhona hasilnya sangat berkualitas, sebab prosesnya menggunakan sistem permentasi, serta penyeleksian biji coklat sebelum di kirim ke pabrik Valrhona di Perancis.

Melalui kegiatan “Cuvee Bali” di Bali Culinary Pastry School yang dihadiri para chef dari sejumlah hotel berbintang di Bali dan Jakarta, serta juga anak-anak sekolah untuk memperkenalkan kue yang berbahan dari coklat asal Jembrana itu.

“Dalam presentasi (demo) memasak kue yang berbahan coklat tersebut, kami menampilkan Pastry Chef Ecole Varhrone Maxime Danguillaume dari Tokyo, Jepang , kegiatan dengan temanya “68% Fruity & Chocolatey”. Dalam presentasi membuat kue hampir 68% menggunakan bahan dari coklat yang dihasilkan kakao permentasi asal Jembrana,” kata Thomas yang didampingi Sales and Marketing Classic Fine Food.

Dalam pembuatan kue yang dibuat koki asal Jepang itu menggunakan takaran lebih banyak bahan coklat sesuai dengan resep yang di kombinasikan dengan gula, kacang, sari buah, mentega dan tepung. Sehingga kreasi kue itu akan sangat menarik dan rasanya juga enak.

Selesai koki tersebut melakukan demo memasak, para undangan diberikan kesempatan untuk mencicipi kue itu. Dalam demo tersebut menyajikan tiga bentuk kue yang berbeda, namun bahan utama semuanya coklat. | EDY