Kongres dan Reuni Alumni 212 Undang 1000  Ulama dan Ormas Indonesia

0
1365

Jakartasatu.com – Presidium Alumni 212 akan mengadakan Kongres Nasional Alumni 212 pada tanggal 30 Nobember – 1 Desember 2018 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

“Tujuan kongres nasional alumni 212 untuk menghimpun  kembali kekuatan umat islam dalam berbagai aspek, juga mengingatkan kembali akan indahnya semangat kebersamaan dan persatuan,” kata Ketua Pelaksana Kongres Alumni 212, H Bernard Abdul Jabbar pada acara Konferensi Pers Kongres Naional Alumni 212 di Gedung Bundar Masjid Sunda Kelapa, Ahad ( 26/11).

Menurut Bernard, kongres yang akan dibuka pada tanggal 30 November jam 19.00 WIB dibuka ole Amien Rais, perhelatan kongres akan menyikapi kondisi polotik, sosial, hukum, dan berbagai perkembangan terakhir di Indonesia.

Tokoh politik dan ekonomi yang akan diundang seperti, Purn Jend Djoko Santoso dan Sarwan Hamid bicara soal ketahanan nasional, sedang Fuad Bawazier dan Siti Juhro bidang Ekonomi dan Rahmawati juga diundang bicara tentang Politik.

Menurut Sekretaris Umum Presidium Alumi 212, Aminuddin, kiminalisasi terhadap tokoh dan ulama juga nasib Buni Yani termasuk agenda pada kongres tersebut, bahkan nasib masyarakat yang tergusur akibat reklamasi masuk agenda kongres.

Kongres Nasional Alumni 212 yang pertama diselenggarakan ini tak ingin momentum yang pernah terjadi setahun lalu peristiwa yang mengetarkan dunia terjadi di Jakarta yang dihadiri sekitar tujuh juta limaratus ribu lebih kawasan Monas di putihkan oleh umat Islam dalam aksi damai itu momentum itu hilang begitu saja.

Kongres juga mengantarkan suksesi reuni akbar 212 di monumen nasional dengan mengelar “Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212”, zikir, tausyiah, konsolidasi dan doa untuk negeri pada 2 Desember 2018. | Edy