Tanwir II Pemuda Muhammadiyah Usung Tema: Integritas dan Produktivitas Kaum Muda untuk Keadilan Sosial

0
2017

JAKARTASATU– Tanwir II Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan mulai tanggal 27-30 Nopember 2017 di Palangkaraya, Kalimantan disambut antusias warga setempat, para pengurus, dan lainnya. Dalam Tanwir tersebut diberitakan akan membahas sekaligus mengevaluasi kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah yang kini dipimpin oleh Dahnil Anzar Simanjuntak.

Berikut informasi yang dibagikan oleh PP Muhammadiyah melalui akun Twitter resminya, @muhammadiyah, Senin, 27 Nopember 2017: Assalamu’alaikum Wr.Wb kami ucapkan selamat datang para peserta dan pengembira Tanwir II #PemudaMuhammadiyah di Kota Palangkaraya. Tanwir (Rakernas) merupakan forum tertinggi #PemudaMuhammadiyah setelah Muktamar, dimana Tanwir membahas evaluasi kerja Pimpinan Pusat #PemudaMuhammadiyah dan persoalan-persoalan yang urgent dan aktual.

Pembukaan Tanwir II (Rakernas) #PemudaMuhammadiyah akan dimeriahkan dengan pergelaran Kebudayaan Indonesia khususnya budaya Dayak, dan akan dihadiri oleh lebih dari 10 ribu kader #PemudaMuhammadiyah dan Warga Muhammadiyah dari seluruh Indonesia khususnya Kalteng. Turut hadir selain Ketum #PemudaMuhammadiyah @Dahnilanzar, juga Ketum PP @Muhammadiyah, @HaedarNs, Ketua @mprgoid @ZUL_Hasan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Walikota Palangkaraya, para Gubernur dari beberapa provinsi dan bupati/Kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Para tamu kehormatan dan peserta akan diajak ikut menari tarian khas Dayak sebagai ekspresi kebudayaan dan menggembirakan dakwah Islam dan Indonesia yang memajukan dan menggembirakan. Tanwir II #PemudaMuhammadiyah sudah dan akan berlangsung dari tanggal 26-29 November 2017, dimana di hari pertama sudah dimeriahkan oleh kegiatan jalan sehat oleh lebih dari 20 ribu warga Muhammadiyah di Pusat Kota Palangkaraya, sebagai simbol dakwah yang menggembirakan.

Tanwir II #PemudaMuhammadiyah mengusung tema “Integritas dan Produktivitas Kaum Muda untuk Keadilan Sosial, juga akan membahas dan memformulasikan Khittoh Kahayan, tentang “Standar Akhlak Politik Kebangsaan untuk Kaum muda Muhammadiyah khususnya”. “Dan untuk generasi baru politik Indonesia dan tentu juga untuk seluruh rakyat Indonesia semua sidang-sidang dilaksanakan di Hotel Aquarius lantai 3, Auditorium Utama.

Selain itu, beberapa Politisi Muda Indonesia dari beberapa partai politik akan ikut urun rembuk membahas Narasi Standar Akhlak Politik kaum muda sebagai bekal menuju Indonesia baru, Indonesia yang meninggikan akhlak politik kebangsaannya. Tanwir II #PemudaMuhammadiyah akan diselingi dengan pertandingan bola persahabatan antar perwakilan kontingen yang dibagi per zona.

Demikian kami sampaikan tentang agenda Tanwir II #PemudaMuhammadiyah di Palangkaraya, Ibu Kota Masa Depan Indonesia. Mulai dari pembukaan di stadion mantikei sampai semua sidang-sidang Tanwir di Hotel Aquarius Palangkaraya. RI