Politisi Demokrat Tuding PKS dan Gerindra Kerap Khianat jika Berkoalisi

0
834

JAKARTASATU– Salah satu politisi Demokrat yang juga dikenal sebagai aktivis senior menguliti komitmen partai Gerindra dan PKS dalam hal koalisi. Menurut politisi ini, PKS dan juga Gerindra kerap ingkar terhadap komitmen koalisi yang sudah dibangun.

Ialah Andi Arief yang kemudian sangsi jika kemudian Demokrat akan koalisi dengan PKS dan Gerindra. Berikut cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at, 22 Desember 2017: “Demokrat-Gerindra-PKS sepakat duduk bareng di Pilkada Jakarta, gagal. Sekarang Demokrat-PKS di Jabar, diprediksi sama.

Siapa yang khianat? Pilkada DKI, Demokrat-Gerindra-PKS sepakat koalisi, saat Ketum berada di Korea selatan demokrat ditinggal deklarasi Sandi-mardani. Kalau PKS tidak jadi dukung Demiz-Saikhu, Demokrat akan tetap hormati.

Tetapi Rakyat perlu tahu kenapa Demokrat ragu gabung di nasional. Bagaimana mungkin bisa bekerjasama secara nasional di pilpres 2019 kalau dalam Pilkada-pilkada yang sudah disepakati selalu dikhianati? Partai demokrat tidak pernah melanggar komitmen koalisi, bahkan saat berkuasa di tengah gempuran tekanan mengeluarkan PKS, Demokrat kukuh.

Partai Demokrat memang baru bangun komitmen pertama kali dengan Gerindra Pilkada DKI yang berakhir gagal karena ditinggal. Menjadi catatan. Mudah-mudahan penjelasan singkat ini bisa menjawab mengapa Partai demokrat penuh pertimbangan mencari koalisi yang amanah di 2019 nanti.” RI