Lembaga Survey Disentil oleh Waketum Salah Satu Partai karena Hasil Rilis

0
64

JAKARTASATU– Partai yang banyak mengahadapi hukum tetapi di dalam survey malah tetap memiliki suara yang relative tinggi. Dan sebaliknya, partai yang dapat dikatakan sedikit mendapat masalah hukum tetapi malah anjlok dalam suara.

Kira-kira demikian yang dirilis oleh lembaga survey SMRC kemarin, Selasa. Mengetahui hal itu, Waketum Gerindra, Ferry Juliantono pun nampak tidak sepakat dengan apa yang dirilis oleh lembaga tersebut.

“Partai Gerindra kebetulan lebih sedikit yang didera kasus hukum. Harusnya secara alamiah dianggap oleh masyarakat relative lebih bersih dibanding yang lain. Harusnya cerminan ini memberi pengaruh terhadap naik atau turunnya partai Gerindra.

Saya lihat di sini partai Gerindra diposisikan malah lebih rendah dibanding dengan partai yang sedang didera. Kira-kira pendapat umum seperti itu. Mas Jayadi dan teman-teman, partai Gerindra ini trennya dari 2009 sejak 2008 didirikan naik terus.

Dari hanya berapa banyak (belasan) anggota DPR RI. Tahun 2014 berjumlah 73. Tahun 2019 insya Allah juga mengalami kenaikkan,” ia mengkritisinya, Selasa, 02 Januari 2018, di Jakarta.

Partai Gerindra tidak punya televisi. Partai Gerindra modalnya dari Pak Prabowo sebagai pendiri. Dan ia sebut sebagai partai baru. “Rasanya Gerindra naik dari 2009 ke 2014. Dan sekarang relative merupakan yang sebenarnya tidak didukung atau difasilitasi dengan kekuatan-kekuatan yang partai lain miliki.

Kenaikkan partai Gerindra dari 2009-2014 sampai dengan saat ini menurut saya ada beberapa faktor, khususnya adalah faktor figure Pak Probowo Subianto. Dan sekarang mungkin karena ada faktor mesin politik,” tambahnya menjelaskan.

Terlebih, ia katakan saat ini Gerindra sedang di luar pemerintahan, yang tentunya dalam analisanya sebaliknya: mengalami peningkatan. “Nah, menurut saya, apalagi sekarang berada di luar pemerintah. Menurut saya ini adalah faktor-faktor yang sebenarnya, biasanya partai-partai yang berada di posisi sebagai oposisi menjadi alternative dari masyarakat.” RI

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.