Sidang Perdana Jonru, Dakwaan dapat Dinyatakan Batal demi Hukum

0
75

JAKARTASATU– Jon Riah Ukur nama lengkap Jonru, pegiat media sosial yang sangat terkenal di Indonesia karena daya nalar kritis konstruktifnya. Jonru selalu menulis gagasan-gagasan segarnya dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa dan negara, tidak hanya kritik konstruktif yang ia tulis di akun media sosial fan page facebooknya nya, ia juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dengan melakukan kampanye kemanusiaan bagi masyarakat kurang mampu. Karena itu tidak heran jika pengagum (liker) Jonru di media sosial mencapai jutaan akun.

Namun, akibat tulisan-tulisan kritis konstruktifnya tersebut ia dikriminalisasi oleh sekelompok elit politik yang merasa terganggu kekuasaannya yang kemudian dilaporkan ke kepolisian.

Hari ini senin (8/1) JPU akan membacakan dakwaannya di PN Jakarta Timur sekitar Pkl.10.00. Dalam Dakwaannya Jonru dijerat pasal 28 (2) UU ITE. Setelah kami baca dakwaannya, banyak sekali kejanggalan-kejanggalan dalam uraian dakwaannya yang menurut kami penerapan pasalnya sangat tidak tepat, karena itu dapat dinyatakan batal demi hukum, kami akan mengajukan keberatan hukum (eksepsi) pada persidangan kedua selanjutnya.

Jonru merupakan tokoh pegiat media sosial yang disegani dan dikagumi anak muda dan masyarakat umum, karena itu, banyak orang yang mendukung perjuangan Jonru untuk tetap produktif menulis. Penjara tidak akan pernah membungkam idealisme perjuangan masyarakat guna memperbaiki penyimpangan-penyimpangan politik di negeri tercinta ini. Mari dukung Jonru dan banjiri persidangannya. RI

Jakarta, 8 Januari 2018, TIM ADVOKASI MUSLIM-JONRU (TAM-JONRU)

Koordinator, Djudju Purwantoro, S.H., M.H., CLA., CIL.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.