Pasentren Muhammadiyah Diserang, KOKAM Siap Siaga

0
184

JAKARTASATU– Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) nampaknya siap siaga dengan beberapa penyerangan yang dilakukan oleh orang gila. Terlebih beberapa waktu lalu beredar penyerangan terakhir bersarang ke institusi pendidikan Muhammadiyah.

KOKAM pun keluarkan himbauan untuk mengantisipasi serangan susulan. Berikut seruannya yang didapat jakartasatu.com, Senin (19/2/2018):

Hal : Himbauan Mabes KOKAM Pemuda Muhammadiyah

Kepada Yth
*1. Komandan Wilayah KOKAM Pemuda Muhammadiyah*
*2. Direktur Operasi KOKAM Daerah (Komandan Daerah)*
*3. Seluruh Kader KOKAM Pemuda Muhammadiyah*

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum wr.wb

Semoga Allah SWT senantiasa merapatkan barisan kita dan memberikan keteguhan dalam menghadapi fitnah-fitnah dan teror yang ditebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
Setelah mencermati dan mengamati rangkaian kejadian penyerangan terhadap tokoh-tokoh dan ulama yang meresahkan ummat islam, khususnya yang telah menimpa *KH. Abdul Hakam Mubarak*, pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran, Lamongan, Jawa Timur.
Maka untuk mengantisipasi kejadian serupa Markas Besar KOKAM Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan himbauan sebagai berikut :

*1. Kepada Komandan Wilayah KOKAM di Seluruh Indonesia :*
• Agar berkoordinasi secara intensif dengan masing-masing BPO Kokam ditingkat daerah maupun Distrik wilayah KOKAM, untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengupayakan pengawalan / pengamanan terhadap aset Amal Usaha Muhammadiyah Khususnya Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim beserta seluruh tokoh-tokoh dan ulama Muhammadiyah dan Aisyiyah.
• Agar menunjuk Pimpinan / personil KOKAM sebagai nara hubung yang sewaktu-waktu dapat bergerak cepat melakukan respon jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.
• Agar melakukan identifikasi bersama BPO KOKAM Daerah terkait Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan menyebarkan kontak person pimpinan / personil KOKAM yang ditunjuk sebagai nara hubung jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

*2. Kepada Komandan Daerah KOKAM di Seluruh Indonesia :*
• Agar meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan AUM Pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah khususnya Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim di masing-masing Daerah, Sekaligus menghimpun nomor kontak person AUM Pendidikan dan Majelis Ta’lim tersebut.
• Agar melakukan komunikasi dengan aparat penegak hukum jika menemukan dan atau mendapatkan laporan hal-hal yang mencurigakan di wilayah daerah masing-masing.

*3. Kepada Seluruh Kader KOKAM Pemuda Muhammadiyah :*
• Agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Memohon perlindunganNya, disetiap aktivitas khususnya dalam melakukan pengawalan dan pengamanan.
• Agar bertindak cepat dan tegas dalam merespon kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat, menjaga akhlak yang baik, dan mencegah tindakan main hakim sendiri.
• Agar mengupayakan koordinasi dan komunikasi dengan aparat penegak hukum, jika menemukan hal-hal yang mecurigakan dan meresahkan masyarakat.
• Agar saling bersinergi dengan stakeholder yang ada dalam lingkungan masyarakat dengan mengedepankan ukhuwah dan persatuan ummat dan bangsa.

Demikian himbauan ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan ikhlas karena Allah SWT, KOKAM adalah garda terdepan pengawal panji-panji Muhammadiyah, Jika ada oknum yang mengusik dan mencederai Muhammadiyah Maka KOKAM Pemuda Muhammadiyah harus hadir dan siap syahid demi menegakkan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. RI

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Merdeka.
Fastabiqul Khairat

Wassalamu’alaikum wr.wb

Komandan Nasional KOKAM
PEMUDA MUHAMMADIYAH
*M. MASHURI MASYHUDA*

Mengetahui :
PANGTI KOKAM PEMUDA MUHAMMADIYAH
*DAHNIL ANSAR SIMANJUNTAK*

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.