Rakyat, KPU, dan Gerindra

0
58

JAKARTASATU– Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan suatu momentum short-sprint (critucal juncture) bagi bangsa untuk melakukan terobosan perubahan pemerintahan secara mendasar. Lewat pemilu ditemukan terobosan untuk membongkar jalan buntu dengan memilih pemimpin dan kepemimpinan yang digarapkan dapat menjadi lokomotif pembaruan sistem dan revitalisasi bangsa sehingga bangsa Indonesia setidaknya menuju arah Indonesia Raya.
Beberapa tahun terakhir partai politik mendapat banyak sorotan publik melalui media massa. Ada ketidakpuasan publik terhadap partai politik sebagai motor penggerak demokrasi yang berarti ketidakpuasan terhadap kinerja salah satu institusi penting politik demokratis.
‘Pemilih mengambang dan prospek perubuhan kekuatan partai politik’ menyimpulkan bahwa masyarakat pada umumnya cenderung tidak mempercayai partai politik. Tingkat partisipasi pemilih dalam 3 pemilu legislatif (1999, 2004, 2009) menunjukkan kecenderungan menurun.
Namun pada 2014 yang menggembirakan adalah rakyat tetap memiliki komitmen tinggi terhadap demokrasi dan tetap memandang penting pemilu dan partai politik. Partai politik merupakan wahana bagi kumpulan individu yang memiliki aspirasi politik yang sama untuk mempengaruhi jalannya pemerintahan.
Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia harus dihubungkan dengan suatu proses kemajuan bagi manusia. Artinya, kemerdekaan harus melahirkan kemungkinan-kemungkinan baru yang lebih baik dari sekarang. Agar kemungkinan-kemungkinan baru itu dapat terjadi diperlukan leadership yang kuat agar juga dapat mewujudkan tata pemerintahan yang baik atau good governance.
Sehubungan dengan penetapan nomor urut partai politik kemarin, partai Gerindra mendapatkan nomor urut 2, Pak @prabowo kembali menegaskan Politik tujuannya adalah memperbaiki kehidupan rakyat. Kita semuanya paham bahwa demokrasi adalah sistem pemerintahan yang terbaik.
Oleh karena itu kita semua harus bertekad untuk melaksanakan demokrasi dengan sebaik-baiknya. Wujud utama demokrasi adalah pemilihan. Yaitu kedaulatan rakyat diwujudkan dengan melalui kotak suara.
Kita mengerti dan sadar bahwa di pundak @KPU_ID terletak tugas yang sangat-sangat mulia dan juga sangat berat. Karena itu rakyat Indonesia memohon kepada Yang Maha Kuasa memberi kekuatan kepada petugas-petugas @KPU_ID agar bisa melaksanakan tugas untuk Rakyat Indonesia. RI
*DPP Gerindra on Twitter

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.