Jubir Presidium Alumni 212: Yang Kami Kuatirkan Ketidakpulangan HRS Benar Terjadi

0
859
Aminuddin Juru bicara Presedium alumni 212/IST

JAKARTASATU.COM – Menyikapi ketidakhadiran Habib Rizieq Shihab (HRS) Juru bicara Presidium Alumni 212 Aminuddin mengatakan apa yang kami kuatirkan terhadap ketidakpulangan HRS benar-benar terjadi hari ini 21-02-2018 (212).

“Tentu hal ini menyesakkan dada kita semua. Maka semuanya harus mengambil hikmah atas peristiwa ini. Lain kali teman – teman di persaudaraan alumni 212 jangan lagi grusa-grusu. Kasian Umat yang sudah dari jauh-jauh ingin ikut menyambut kedatangan ulamanya,”ujar nya dalam keterangan tertulis yang diterim REDAKSI JAKARTASATU.COM, Rabu, (21/02/18).

Dan lebih kasian adalah HRS, beliau pasti secara moral sangat terbebani dengan kejadian ini. Oleh karenanya HRS tidak jadi pulang kembali ke tanah air.

Aminuddin juga mengatakan bahwa Persaudaraan alumni 212 yang sudah membentuk panitia penyambutan imam besar ( PPIB) harus bertanggung jawab secara profesional dan proporsional dengan melakukan konferensi pers yang isinya antara lain :
1. Menjelaskan secara jujur dan transparan kenapa IB HRS tidak jadi pulang ke Indonesia.
2. Meminta maaf kepada umat islam khususnya yg telah hadir untuk menjemput kedatangan IB HRS. Apalagi yang datang dari berbagai penjuru luar kota
3. Berjanji untuk tidak lagi menjadikan figur HRS sebagai objek spekulasi yang bisa merusak kepercayaan umat karena dengan kejadian ini umat akan semakin hilang kepercayaanya kpd ulama khusuanya yg tergabung dalam peraaudaraan alumni 212.
4.Melaporkan secara transparansi penggunaan sumbangan dana umat/penyumbang

“Ini sebuah harus dijelaskan agar tidak ada dugaan-dugaan yang negatif,”tandas Aminuddin. |AME/JKST