Kompetisi Susi VS Sandi Menghebohkan Festival Danau Sunter

Susi Pudjiastuti menangkan kompetisi

0
112
Menteri Susi bersama Wagub DKI berenang di Danau Sunter/ ist

JAKARTASATU.COM- SUNTER – Acara bertajuk Festival Danau Sunter yang diselenggarakan sejak pukul enam pagi (25/02) di areal Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara berhasil menarik animo masyarakat Jakarta. Tidak hanya warga Sunter yang membanjiri acara, namun warga di sekitar wilayah Jakarta, seperti warga Bekasi, Tangerang, sampai Depok juga ikut membanjiri venue. Rasa penasaran terbesar pengunjung dipicu oleh kabar akan diselenggarakannya kompetisi renang yang tidak lazim.

Kompetisi ini tidak lazim pasalnya seorang menteri bertanding seorang wakil gubernur. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi pudjiastuti ditantang oleh Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno mengarungi salah satu sisi danau sepanjang 1 Kilometer. Cara Susi dan Sandiaga pun berbeda dalam mengarungi. Susi menggunakan paddle boat sedangkan Sandiaga berenang tanpa bantuan alat. Sejak pembawa acara membuka event ini para pengunjung sudah memenuhi area sepanjang bibir danau. Yel..yel…dan sorak tawa tidak bisa terbendung. Ketika tanda pertandingan dimulai, Susi dan Sandiaga bergegas meluncur dan berusaha mencapai garis finish. Hasilnya pun cukup mengejutkan, Susi Pudjiastuti berhasil memenangkan kompetisi.

Budi Iskandar, seorang warga yang hadir menonton lomba tersebut mengatakan bahwa kompetisi Susi melawan Sandiaga memberikan angin segar bagi acara ini. Dia mengaku menyaksikan perlombaan tersebut seorang diri.

“Saya sudah di sini sejak jam setengah delapan pagi. Tapi lombanya mulai jam 10. Rame banget sampai susah liat lombanya. Saya liat pas start lomba doang. Bu susi naik perahu sedangkan pak sandiaga berenang. Seru banget. Yang menang bu Susi,” tutur Budi (25/02).

Budi Iskandar. Warga Sunter Jaya/fat

Budi juga menjelaskan bahwa kompetisi kedua pejabat tersebut mendongkrak popularitas Danau Sunter.

“Kalo dulu kan danau Sunter terkenalnya kotor. Banyak sampah dan Jorok. Sekarang udah ga ada lagi limbahnya. Udah dibersihin pemda DKI pas mau ada acara ini. Bagus sih buat dongkrak danau Sunter buat lebih terkenal,” jelas Budi.

Pasca kemenangan Susi, Wakil Gubernur Sandiaga diharapkan menepati janjinya jika kalah bertanding, yaitu memoles Danau Sunter hingga indah seperti Danau di Geneva, Swiss, serta menjamin kebersihan seluruh danau di Jakarta. Sandiaga pun merespon janji tersebut dengan senang hati. |FAT/JKST

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.