Jendral Gatot Nurmantyo di Mata Imam Shamsi Ali

1
1207

JAKARTASATU– Imam Shamsi Ali yang berposisi di Amerika Serikat memiliki pandangan sendiri terkait nama Jendral Gatot Nurmantyo. Shamsi Ali misalnya saja menyatakan bahwa Jendral Gatot memiliki jiwa kepemimpinan. Di sisi lain, ia menyebutkan bahwa sosok Gatot juga mempunyai karakter merangkul.

“Jenderal GN adalah sosok leader yang berkarakter, kuat, tegas, berwibawa di satu sisi. Tapi di sisi lain kasih sayang, merangkul, simpati,” demikian katanya, di akun media sosial Twitter dan memention akun Jendral Gatot, Ahad (25/02/2018).

Dia juga menyatakan bahwa dalam diri Gatot ada pemahaman yang cukup untuk menghadapi persoalan bangsa. Pun dia menyebut Gatot memiliki pengetahuan dunia luar yang cukup.

“Beliau memiliki pemahaman yang luas tentang berbagai permasalahan bangsa, dari keamanan, sosial ekonomi, budaya agama, hingga ke isu global.” Beliau, lanjutnya, mengatakan tahu betul potensi negara di satu sisi. Tapi juga tahu betul ancaman yang sesungguhnya dihadapi oleh negara saat ini.

“Dan kalau beliau ngomong, bukan asalan tanpa dasar. Bukan pula sekedar menciptakan suasana chaos untuk tujuan tertentu. Murni untuk negara. Semoga beliau dikuatkan, dimudahkan untuk melakukan yang lebih besar lagi bagi bangsa dan negara ini. Amin ya Rabbal alamin!” RI